Rahasia Mata Anda


Rahasia Mata Anda

Rahasia Mata Anda


Mata adalah jendela dunia. Mata juga memungkinkan orang lain mengintip ke dalam jiwa kita. Tetapi sebelum mengintip terlalu jauh ke dalam mata, marilah melihat pada alis mata. 

Alis mata


Bentuk, ukuran dan lokasi alis mata ditentukan oleh struktur tulang yang ada di bawahnya. Mereka juga merupakan petunjuk konstitusi fisik seseorang. Panjang dan ketebalan alis mata ditentukan setelah lahir. Walaupun alis mata melindungi mata dari debu, sinar dan hujan, mereka juga membatasi bidang penglihatan kita. Itulah sebabnya mengapa kita menaikkan alis mata saat kita terkejut. Dan bukannya membuka kelopak mata lebih lebar, kita menggunakan otot-otot dahi untuk menaikkan alis mata sehingga bidang penglihatan kita meningkat.

Hal yang sama terjadi saat kita merasa lelah atau bosan. Otot-otot dahi mengangkat alis mata (dan dengan demikian mengangkat pula kelopak mata) yang membuat kita nampak terjaga dan tertarik. Jadi pada saat anda bertemu dengan seseorang yang matanya dilebarkan seperti itu, alis matanya naik, ia mungkin merasa terkejut dan senang bertemu dengan anda atau ia merasa lelah dan mencoba tampak benar-benar terjaga. Sudah tentu, jika ia menguap, Anda akan tahu apa yang dipikirkannya.

Satu alis mata naik dan satu lagi turun dibutuhkan kemampuan konsentrasi. Otot dahi harus dinaikkan satu sehingga memberikan pandangan terkejut sedangkan mempertahankan sebelah lagi ditempatnya. Hasilnya biasanya diinterpretasikan sebagai sikap yang skeptis.

Kelopak Mata


Kelopak mata mempertahankan agar bola mata tetap basah dan melindunginya dari debu dan cahaya yang berlebihan. Irama yang standar untuk kedipan mata adalah empat kali tiap menit (atau setiap 15 detik). Sebagian orang dapat tahan beberapa menit tanpa berkedip. Di dalam situasi yang tawar menawar, orang yang dapat bertahan paling lama tanpa berkedip biasanya yang menang. Sehingga satu kata peringatan "hindari konfrontasi dengan orang yang lebih jarang mengedipkan mata dibandingkan Anda".

 Inilah beberapa petunjuk lain tentang kelopak mata:
  • Orang dengan kelopak mata yang turun memiliki keinginan untuk menyelesaikan segala sesuatunya. Mungkin tampak orang ini mengantuk, tetapi ia adalah orang yang senang bergerak. 
  • Kelopak mata yang tidak terlihat menunjukkan orang yang senang membuat rencana dan daftar. Mereka selalu siaga dan menyukai setiap menit. 
  • Bulu mata dalam keadaan normal mengarah ke hidung. Jika mengarah keluar, ini berarti mendapat gangguan pada kehidupan seksual : impotensi pada pria dan frigiditas pada wanita.

Letak Mata


Sebelum kita memperhatikan warnanya, kita harus memperhatikan apakah mata terletak berdekatan atau terletak berjauhan satu sama lain, besar atau kecil. Terdapat mata yang menonjol dan mata yang menyilang. Sebagian bulat, sebagian berbentuk melengkung dan menggoda. Mata juga dapat tampak kemerahan, kabur atau jernih dengan pupil yang besar atau kecil. 

Orang yang memiliki letak mata yang berjauhan cenderung melihat gambaran secara keseluruhan. Biasanya mereka menyenangkan tetapi juga senang menunda-nunda. Jadi jangan berharap mereka datang tepat waktu. Mata yang besar menunjukkan hati yang lunak, hangat, ramah. Orang seperti ini mudah dikelabui atau ditipu oleh orang lain sehingga jika Anda memiliki mata seperti ini, berhati-hatilah.

Mata yang letaknya berdekatan menunjukkan orang yang berorientasi pada hal-hal yang mendetail dan cenderung bersikap prefeksionis. Orang ini memiliki reputasi sebagai orang yang teliti. Mata yang kecil dapat membodohi Anda, tetapi jangan terkecoh. Mereka memiliki segala sesuatunya. Orang ini memiliki kemampuan mengatur segala sesuatu. Mata yang letaknya dalam dimiliki oleh pemikir dan ahli filsafat. Individu-individu yang intelektual itu cenderung bersifat introvert dan menjauhkan diri dari ketenaran. Teori yang dikeluarkan oleh orang-orang ini seringkali mengubah dunia.


Sekian.

Rahasia Mata Anda









0 comments