Memiliki Tubuh Tetap Langsing dan Enak di Lihat

Tubuh Tetap Langsing
Memiliki Tubuh Tetap Langsing dan Enak di Lihat

Memiliki Tubuh Tetap Langsing dan Enak di Lihat


Siapa yang tidak mau memiliki tubuh tetap langsing dan enak dilihat?. Orang  yang memiliki tubuh  gemuk akan merasa sedih, terutama para kaum wanita. Hal ini mungkin menyangkut hubungannya dengan penampilan. Apalagi di jaman sekarang ini perkembangan akan mode sangatlah cepat sekali berubah-ubah.

Kegemukan memang terkadang menjadi kegelisahan yang menghantui setiap saat. Banyak sekali penyebab yang dapat menimbulkan badan menjadi gemuk, misalnya sering menerima undangan makan-makan, yang sudah barang tentu makanan-makanan tersebut mengandung lemak berlebih ataupun mengandung kadar protein yang berlebih pula.


Ada cara yang bisa anda lakukan agar seminimal mungkin terhindar dari kegemukan dan membuat tubuh tetap langsing


1. Buat air rebusan.

Minumlah air rebusan yang telah disaring seperti sebuah pace yang telah matang, lempuyang yang telah di potong sebanyak 3 potong. Lalu Bangle juga sebanyak 3 potong, daun kemuning ambil satu tangkai. Kemudian tidak lupa satu jeruk nipis dan sebuah asam. Di aduk jadi satu kemudian diminum.

2. Gunakan waktu luang untuk olahraga.

Seperti biasa, gunakan waktu luang untuk berolah raga yang ringan. Hal ini bermanfaat untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Dengan hanya berjalan kaki atau pun lari-lari kecil sudah cukup. Kalau mau yang lebih ringan lagi lakukan gerakan-gerakan lengan anda, lakukan gerakan lengan yang menurut anda nyaman.

3. Diet seminggu sekali.

Dalam seminggu sediakan hari khusus untuk melakukan kegiatan diet. Misalkan hari yang anda pilih adalah hari senin, maka anda cukup makan dengan buah-buahan segar selama satu hari. Hanya makan buah dan air putih saja.

4. Hindari stress.

Sedapat mungkin anda bisa menghindari dari pikiran-pikiran yang menyita waktu, karena kalau berlama-lama dengan beban pikiran itu bisa jadi memicu hormon dalam tubuh untuk aktif seperti hormon testosteron, hormon kortisol, hormon insulin, hormon progesteron, hormon teroid dan hormon estrogen.

5. Lakukan yoga.

Dengan latihan konsentrasi  yang berpusat pada pikiran dan pengolahan jiwa dapat membantu membakar kalori pada tubuh walaupun tidak sebesar jika anda melakukan aerobik atau senam. Masih ada hubungannya dengan point 4 diatas bahwa dengan berlatih yoga juga dapat menurunkan tingkat stress berlebih karena manfaat lain dari yoga ini sendiri adalah anda dapat mengelola cara berpikir anda agar selalu dalam ketenangan dan kedamaian.

Itulah beberapa kiat yang bisa anda ambil salah satunya untuk di coba. Lakukan sesuai dengan minat serta kemampuan anda. Mungkin banyak lagi kiat-kiat untuk menurunkan berat badan agar anda memiliki tubuh langsing dan enak di lihat atau dengan kata lain anda memiliki tubuh yang ideal idaman setiap orang.

Kesimpulan

Setiap wanita pasti menginginkan tubuh yang langsing dan menarik. Memang sudah anugerah dari Maha Kuasa yang telah memberikan itu semua. Namun terkadang kita selalu lupa untuk merawatnya terlebih dengan aktifitas yang banyak yang dikerjakan sehari-hari. Banyak cara untuk merawat tubuh mungkin salah satunya yang sudah di uraikan sebelumnya. Sehingga  bisa merawat tubuh anda dengan maksimal.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini  memberikan informasi tentang kesehatan yang berjudul “Memiliki Tubuh Tetap Langsing dan Enak di Lihat”. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kesehatan kita. Silahkan bagikan informasi ini kepada orang-orang terdekat anda atau teman-teman penggiat kesehatan lainnya. Dan jika ada kritik dan saran mengenai artikel ini silahkan menghubungi kami melalui layanan contact.



Sumber: Wikipedia dan Buku Aneka Ramuan Obat Kuno


0 comments